Latest News
Selasa, 10 September 2019

SAIL Nias Resmi Dibuka Di Pantai Tagaule Onolimbu

Suasana event SAIL Nias Kabupaten Nias yang dibuka langsung oleh Bupati Nias (ketiga dari kiri)
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli membuka acara SAIL Nias Kabupaten Nias di Pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (9/9).

Event yang pertama kali dilaksanakan di Kepulauan Nias tersebut pun diharapkan dapat membangun sumber daya manusia, sekaligus promosi potensi daerah terutama bidang pariwisata, perikanan dan kelautan serta ke indahan alam, terkhusus di Kabupaten Nias.

Dihadapan ratusan masyarakat Nias Bupati berpesan jika kegiatan Sail Nias dijadikan momentum strategi membangun sumber daya.

"Pelaksanaan Sail Nias yang di pusatkan di Kepulauan Nias mengangkat tema "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" untuk itu kita jadikan ini momentum yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk senantiasa lebih menjaga, membangun, memelihara dan memanfaatkan sumberdaya kelautan dan pariwisata di Kepulauan Nias, secara khusus di Kabupaten Nias," ucap Bupati Nias.

Lebih lanjut Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan.

"Acara puncak SAIL Nias dilaksanakan tanggal 13 sampai 14 September 2019 di Teluk Dalam dan diperkirakan acara tersebut di hadiri Presiden Jokowi dan pejabat tinggi lainnya serta tamu dari mancanegara. Untuk itu, saya mengimbau kepada kita semua untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan," ajak orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Diakhir pidatonya, Bupati mengharap agar SAIL Nias jangan hanya sebatas acara seremonial.

"Pelaksanaan Sail Nias 2019 ini jangan hanya sebatas acara seremonial semata. Jangan selesai kegiatan Sail Nias langsung sepi dan senyap, tapi kita harapkan dapat mempunyai dampak yang berkelanjutan bagi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat pasca Sail Nias ini terlaksana. Mari kita jaga laut kita, mari kita jaga pantai kita dan mari kita jaga budaya, mari kita budayakan olahraga," harapnya.

Acara pembukaan SAIL Nias itu juga di isi beberapa penampilan tari budaya serta pembukaan kegiatan Festival Voli Pantai.

Pembukaan acara SAIL Nias Kabupaten Nias di pantai Tagaule Onolimbu tersebut dihadiri oleh mewakili Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, mewakili Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, unsur forkompida, Wakil Bupati Sinjai Sulawesi Selatan dan Christian Zebua tokoh Kepulauan Nias sekaligus Ketua BPP Provinsi Kepulauan Nias, dan masyarakat Nias serta para wisatawan. (Albert).

  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: SAIL Nias Resmi Dibuka Di Pantai Tagaule Onolimbu Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com